Pages

Thailand, #Bangkok (Day #1)

Friday, August 21, 2015

SO TRUE!!

Well, here's my story...

Me and my travel-mate berencana untuk pergi liburan, Memang kita janjian untuk setiap tahun harus jalan-jalan, travel around the world gitu deh ceritanya, at least setahun ada 1 negara baru yang kita kunjungi.
Tahun lalu kita ke Singapur (posted already xoxo), so tahun ini kita berencana pergi ke tempat yang lebih jauh, awalnya sih ada dua pilihan, antara Vietnam atau Bangkok.
Berhubung we're in a mood of shopping, jadi sepakatlah kita pergi ke BANGKOK!

Peralatan yang kita bawa adalah:
1. Passport
2. Identity Card
3. Tiket hotel yang sudah dipesan
4. Pakaian dalam secukupnya
5. Kaos 2
6. KOPER KOSONG (WAJIB!!) Karna barang-barang, kaos dan dress di sana murah-muraaah dengan kualitas yang lumayan banget. hehe.

Kita naik Tiger Air, berangkat dari sini sekitar jam 19.00 sampe Spore pukul 20.30, transit lumayan lama, sekitar 12 hours.. ya ngapain lagi klo ga pijit2 dan subway-an :)

Besoknya ke Bangkok jam 08.00 dan kurang kebih 2,5 jam perjalanan di udara kitapun tiba di Bangkok.
Untuk kebersihan, Changi Airport (Spore) sangat jauuuuhhh lebih bersih. Tapi Airport Bangkok ada sensasi tersendiri #tsaah

SWADEKHAA :)

Well, tanpa basa basi busuk, kita langsung makan di Airport Bangkok, then went to Pattaya, yeiyyyy... We went to Pattaya by Bus.

For your information, di Airport Bangkok ada shuttle bus yang pergi ke beberapa tempat di Bangkok, tiket bisa dibeli disitu, jam keberangkatan mulai dari 07:30 setiap dua jam sekali, terakhir jam 19:30.
Tiket bis ke Pattaya 130 bath (karena kita mau ke Pattaya), kalau ketempat lain kurang tau harganya, tapi kisaran segitu.

Informasi lainnya, kurs saat ini (july 2015) 1 Bath = Rp. 400,-

and the story goes....................